Ratusan Mahasiswa Ikuti Kuliah Umum Kepala BKKBN Pusat

PANGKALPINANG- Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, Surya Chandra Surapaty memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa di aula Edotel Pangkalpinang, Sabtu (13/6/2015).

Kegiatan dengan tema “Keuntungan Bonus Demografi Dalam Menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) Bagi Pemuda”, tersebut, diikuti perwakilan mahasiswa dari perguruan tinggi seperti STAIN SAS Babel, Akbid Babel, STKIP Muhammadyah Babel, Poltekes, Pertiba dan Universitas Bangka Belitung (UBB).

Kuliah umum merupakan salah satu agenda kepala BKKBN Pusat dalam kunjungan kerjanya ke Babel yang digelar selama dua hari hingga 15 Juni 2015 mendatang.

Kepala BKKBN Pusat, Surya Chandra Surapaty kepada wartawan mengatakan, kedatangannya ke Babel untuk memberikan sosialisasi program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga. Dia mengajak masyarakat untuk kembali menghidupkan kembali program yang dicanangkan oleh BKKBN.

“Tantangan yang kita hadapi ataupun yang mahasiswa hadapi telah mengidentifikasi hal dan tantangan yang banyak sekali, tetapi kita harus optimis dan BKKBN mengajak semua komponen masyarakat, komponen pemerintah, generasi muda, mahasiswa, pelajar untuk bersama menggerakkan dan menghidupkan kembali program berencana dan pembangunan keluarga, “katanya.

Surya menjelaskan, dalam menghadapi tantangan tersebut, dapat terwujud dengan melakukan revolusi mental. Dengan revolusi mental, kata dia, akan tercipta karakter manusia Indonesia yang sesungguhnya. Masih kata Surya, ukuran kualitas manusia dapat terbentuk berdasarkan indikator kesehatan, indikator pendidikan dan daya beli dalam arti lapangan pekerjaan.

Pemerintah, kata dia, pemerintah selalu bekerja keras untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk pembangunan infrastruktur.

Dengan mengoptimalkan kualitas manusia ini, ia berharap nantinya bangsa Indonesia dapat terbebas dari hutang yang kemudian akan mencapai masyarakat Indonesia yang sejahtera adil dan makmur.

“Kepada seluruh media massa dan seluruh eleman masyarakat dan semuanya agar bersama – sama dapat berbicara tentang pentingnya untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia yang sesungguhnya melalui revolusi mental. (cr1/10)

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 1 =